Tips Agar Wajah bersih terhindar dari Jerawat

Agar bisa memiliki kulit sehat, bersih, dan bercahaya, tentu harus dilakukan perawatan secara rutin. Perawatan ini harus jadi kebiasaan sehari-hari. Berikut beberapa tips perawatan yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Yang penting, lakukan perawatan secara rutin dan telaten.

Pembersihan modal awal dari perawatan wajah. Jika Anda menggunakan rias wajah, hapus terlebih dahulu dengan pembersih khusus untuk menghapus riasan. Bersihkan wajah dengan air hangat serta pembersih yang lembut (apapun jenis kulit Anda). Bersihkan dengan cermat.

cekidot ini dia tipsnya....




  1. Pemilihan Pembersih Kulit
    Apa pun jenis kulit, kita gunakan selalu pembersih lembut. Untuk kulit berminyak, hindari pembersih yang terlalu banyak mengandung pelembab. Gunakan air hangat, bukan air panas agar kulit tidak terkena iritasi.
  2. Pilih scrub khusus wajah.
    Biasanya butiran scrub untuk wajah lebih halus dan bentuknya lebih bulat dibanding scrub untuk kulit tubuh sehingga memperkecil timbulnya kemungkinan reaksi iritasi.
  3. Jika menggunakan scrub,
    sesudahnya jangan menggosok-gosokkan handuk pada kulit wajah agar kulit tidak terjadi iritasi.
  4. Sebelum membersihkan wajah, bersihkan dulu )ari serta kuku sehingga terhindar dan adanya gangguan kuman atau bakteri. Perawatan tam-bahan, se-sudah pembersihan, gunakan perawatan tambahan seperti pelembap, serum maupun masker. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit, misal AHA untuk kulit berminyak, Vitamin C untuk kulit kering dan kusam. Vitamin A untuk kulit kering berkerut. Jika menggunakan masker, jangan menggunakannya lebih dari 30 menit, dan bersihkan dengan seksama.



     

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Tips Agar Wajah bersih terhindar dari Jerawat"